Wednesday, December 17, 2014

Jilbab Syar'i Makan Berdiri

Sebelum dan sesudahnya saya mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan berikut ini.

Artikel ini menyangkut mengenai adab-adab dalam kehidupan sehari-hari kita sesuai tuntunan Nabi besar umat Islam pastinya. Mohon bagi pembaca agar mencari sendiri mengenai Hadist dan Dalil Nya.

Banyak dari kita yang tidak mengetahui ataupun mencari tahu / belajar mengenai agamanya, terutama Islam.
Mereka hanya tahu sekedar agama bawaan/agama yang sudah ada sejak mereka lahir yang diwariskan dari orang tua mereka.



Menikah, adalah salah satu tuntunan / Sunnah Nabi Salallahu'alaihiwasalam. Dari sekian banyak acara pernikahan yang saya datangi maupun yang saya tahu, mulai dari akad sampai ke acara resepsinya, atau boleh dibilang acara syukuran. Masih banyak yang melupakan bagaimana tata cara akad dan pelaksanaan syukuran tersebut dilaksanakan.


Namun saya tidak akan membahas semuanya, hanya salah satu saja. seperti judul post ini, saya membahas bagaimana para pelaksana syukuran lebih mementingkan tempat / acara resepsi yang bergengsi dari pada memikirkan bagaimana seharusnya para tamu undangan bisa makan dan minum sesuai tuntunan.

Bagi saya, lebih baik membesarkan Maharnya daripada harus merogoh kantong lebih dalam untuk membayar sewa uang gedung. Tapi jika mampu, ya lebih baik lagi. Jangan lupa juga untuk menyediakan tempat duduk setidaknya untuk para tamu bisa makan dan minum.

Banyak artikel-artikel yang membahas baik / buruknya makan dan minum sambil berdiri. Silahkan meng-Googling.

No comments:

Post a Comment