Monday, December 8, 2014

Vacum Cleaner

Kaizen adalah...,

kalau dilihat dan didengar pengucapan kaizen sepintas mirip-mirip antrara korea dan jepang.
tapi sesungguhnya ini adalah bahasa jepang yang mengandung arti "perubahan perbaikan", yang notabene perubahan yang terus menerus untuk menjadi lebih baik.

buat saya si.. ini kata yang biasa aja awalnya. 


waktu itu saya sedang berada di plaza semanggi lagi muter-muter aja nunggu relatives.

kebetulan waktu itu bertepatan dengan jadwal saya untuk potong rambut karena sudah tumbuh panjang dan berantakan jadinya.

eh..,pas banget saya liat ada tempat cukur rambut yang menyediakan vacum cleaner. 'agak heran' saya berfikir kok vacum cleaner?', ternyata tempat cukur ini membersihkan sisa-sisa potongan rambut kita dengan menggunakan vacum cleaner yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar nyaman digunakan dan enak dilihatnya.


brrr...,, langsung aja saya coba cukur disitu. dan ini hasilnya.....



ternyata gak hanya menggunakan vacum cleaner sebagai pembersih sisa-sisa rambut kita dikepala maupun disekitaran bahu dan baju kita, tapi juga pelayanan yang ramah dan cepat.

hanya 10 menit beres semua, sesuai yang saya mau potongannya. so.., buat saya, tempat cukur yang gak ribet,nyaman dan ringkas ya harusnya seperti ini. tanpa melupakan kualitas juga ya..., gak hanya itu, setiap orang yang cukur rambut ditempat ini pasti menggunakan sisir baru dan setelah selesai, sisir ini yang ada label kaizen bisa kita bawa pulang jika mau.



metode vacum cleaner sebagai pembersih, sangat mewakili kata-kata kaizen yaitu perubahan perbaikan. akhirnya ini menjadi sebuah tempat yang buat saya jadi punya makna yang filosofis untuk kegiatan saya.

heeheehee..selamat berkarya ya.. "kaizen".

No comments:

Post a Comment