Friday, December 5, 2014

Jual otak di bisnis online

Hmm..., 

Saya gak kebayang kalau sampai suatu saat ada orang yang jual otaknya. Banyak yang melakukan hak-hal ekstrim sekarang ini. 

Bahkan seiring pertumbuhan UKM di Indonesia, banyak sekali transaksi perdagangan melalui internet pastinya. Sampai2 melupakan yang namanya hak dan moral kemanusiaan. 


Setiap harinya kita tentu harus mengalami perubahan yang lebih baik. 
Akal kita tetap harus dikembangkan seiring pertumbuhan zaman, jangan terlalu kolot seperti orang tua yang tidak mengerti apa tidak mau mencari tahu bahwa perkembangan zaman sudah berubah total menjadi sebuah evolusi yang mudah sekali dijangkau dengan yang namanya INTERNET. Kita harus tetap belajar dan berkembang dalam kehidupan. 

Adakalanya kita anak muda zaman sekarang yang perlu meng-edukasi orang tua mengenai informasi dan pola memandang kehidupan sekarang ini. Dalam segi ataupun hal apapun, termasuk agama,ilmu pengetahuan,ilmu sosial dll.

Mengenai ini saran saya coba lebih sering belajar dan menggali agama. Dalam artian, coba cari tahu mengenai nabi-nabi terdahulu, sahabat2 nya dan aktifitas apa selain yang berhubungan dengan keagamaan. Tata cara nabi berdagang, bersosialisai dan lain-lain. Jangan hanya tahu dari lahir aja.

Saya harap jangan sampai ada yang gak mau cari tahu alias cari ilmu ya.., kalau udah begini repot jadinya. mending jual aja otaknya di Internet. Saya bantu... Upss..
-mtinl-

No comments:

Post a Comment